Ada Pantai Pasir Pink di Pulau Komodo


Pantai berpasir putih mungkin saja telah umum, bagaimanakah dengan pantai berpasir pink? Ya, Anda tak tengah ada di negeri dongeng, pantai dengan pasir berwarna beda ini dapat didapati di Pulau Komodo, NTT. 

Satu lagi eksotika Pulau Komodo yang dapat Anda nikmati, yakni Pantai Pasir Pink. Pantai ini masih tetap sangatlah bersih serta bening airnya. Pas sekali untuk jadikan tempat liburan. Dimaksud Pantai Pink, lantaran ada satu hal yang paling menarik dari pantai ini, yakni pasirnya yang berwarna tak umum, pink! 

Warna pink pada pasir di pantai ini terbentuk dengan cara alami, datang dari kombinasi pada serpihan karang, cangkang kerang, kalsium karbonat invertebrata laut kecil, juga porifera atau spons laut yang berwarna merah. Kombinasi inilah yang berhasil membuat cantik pasir di Pantai Pink. 

Terkecuali kekhasan pasirnya, Pantai Pink juga kaya ikan serta terumbu karang. Seputar 1. 000 type ikan, beberapa ratus type karang, serta 70 type spons hidup di pantai ini. Untuk wisatawan yng mau, mesti waspada dengan makhluk hidup di seputar pantai itu. 

Banyak aktivitas yang dapat pengunjung kerjakan sepanjang di pantai ini, seperti fotografi, diving, snorkeling, atau sebatas bersantai-santai sembari bermain pasir. Spesial Anda yang mau menyelam atau snorkeling baiknya senantiasa siaga, lantaran arus laut Pantai Pink cukup kuat. Arus ini berlangsung disebabkan pertemuan air laut tropis dari utara, dengan air laut dari selatan. 

Walau mempunyai panorama yang indah, Pantai Pink belum banyak di ketahui orang. Keuntungan yang didapat dari belum dikenalnya pantai ini yaitu kondisinya yang masih tetap bersih serta terbangun. Pasir serta air lautnya masih tetap bersih, belum tercemar sampah. 

Uniknya, tiap-tiap pengunjung yang datang ke pantai ini, bakal ditemani oleh seseorang petugas perlindungan Taman Nasional Komodo. Ini lantaran komodo sebagai penghuni terus pulau ini, suka berjemur di lokasi pantai. Bila mau berenang, Anda mesti memperhatikan situasi seputar. Apabila komodo tengah berkeliaran, baiknya menunda dahulu hasrat berenang Anda. 

Untuk meraih pantai ini, pengunjung dapat memakai perahu atau jalur darat. Saat sebelum pergi, umumnya beberapa wisatawan berkumpul di satu perkampungan bernama Loh Liang. Dari Loh Liang, saat yang di habiskan untuk meraih Pantai Pink memakai perahu yaitu 30 menit, sedang apabila melalui jalur darat menggunakan saat sampai 4, 5 jam. Kenapa lama? Ini lantaran jalur yang dilewati mesti melalui rimba bakau serta gugusan tebing karang. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar