Panglima TNI : 2016, Angkatan Darat Punyai Helikopter Chinook


Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyampaikan, gagasan pembelian helikopter CH-48 atau lebih di kenal dengan nama Chinook baru terwujud pada 2016. 

 " Anggarannya bukanlah th. ini, th. 2016, " tutur Moeldoko di Solo, Kamis (11/6/2015) malam. 

Moeldoko menyampaikan, gagasannya Chinook bakal diserahkan untuk TNI Angkatan Darat juga sebagai sisi alat paling utama system persenjataan (alutsista). Diluar itu, dapat juga digunakan juga sebagai alat angkut. 

 " Untuk alat angkut berat, karenanya mobilitas sangatlah tinggi serta daya angkut personelnya baik. Satu peleton dapat itu, " kata dia. 

Moeldoko mengakui sudah lihat kehebatan helikopter buatan Amerika Serikat itu seperti saat sebagian bencana alam di Indonesia. Waktu itu, beberapa negara membawa pertolongan memakai Chinook. 

 " Saat tsunami Aceh, kita bisa pertolongan dari Singapura serta Tiongkok menggunakan Chinook. Itu sangatlah luar umum, cepat, serta mengangkut beberapa orang, " tutur dia. 

Gagasan pembelian helikopter dengan mesin ganda itu pertama kali disibakkan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Dia menyampaikan, Chinook akan melengkapi alutsista TNI. Harga helikopter Chinook ini ditaksir meraih 30 juta dollar AS. 

 " Beli Chinook memanglah mahal, namun nyawa orang lebih mahal, " ucap Moeldoko di kantornya, Rabu (3/6/2015) lantas.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar