INILAH PANTAI YANG PALING UNIK di Jawa Timur!





Sebagian minggu lantas saya serta keluarga jalan2 ke suatu pantai yang unik banget, namanya pantai Tambaksari. Letaknya di kecamatan Pajarakan, kabupaten Probolinggo. Tepatnya di samping utara jalan raya jalur pantura lintas Bali. Tempatnya sangatlah gampang di jangkau lantaran ada di jalur ramai, cuma seputar 1 km dari jalan raya. 


Yang mungkin saja sinyal paling mencolok yaitu bangunan masjid " Masjid Kurung " yang memiliki bentuk 1/2 bola. Nah, cocok disamping kanan masjid itu ada jalan ke arah utara. Ditanggung tidak bakalan nyasar kok... bila masih tetap bingung, dapat nanya ke warga seputar situ. 

Situasi pantai ini merasa sangatlah tidak sama dengan pantai biasanya. Panorama di sini mempunyai khas sendiri, yakni kombinasi 3 unsur dari pantai, rimba bakau serta panorama banyak pohon bakau yang dilewatkan mati. Namun malah kombinasi pohon2 mati tersebut yang bikin daya tarik kekhasan serta beda dari pantai2 lain. 

Berdasar sebagian sumber, pantai ini baru memperoleh perhatian kian lebih pemda Probolinggo mulai sejak satu tahun lebih paling akhir. Pemda kelihatannya telah mulai mengatur sebagian sarana menuju pantai ini serta merencanakan membuatnya juga sebagai salah satu destinasi wisata di Probolinggo. Yah, terkecuali wisata andalan Probolinggo yakni Gunung Bromo serta pantai nanti yang telah terkelola dengan baik tentu. 

Terkecuali hamparan pasir serta pohon bakau mati yang unik itu, tidak kalah menarik dengan pohon2 bakau yang rindang di kanan kirinya. Kita dapat berteduh atau bermain main di bawahnya. 

Ada pula tambak2 di sekitar pantai ini yang dikelola oleh orang-orang setempat. Serta saya juga lihat ada pabrik pemrosesan air laut jadi garam sebagian ratus mtr. saat sebelum masuk ruang pantai. Pabrik garam itu di kelilingi keseluruhan pagar dari anyaman bambu, juga sebagai pelindung dari masalah dunia luar. 

Yang mempunyai hoby mancing mania, ada tempat kolam pancing menuju tempat pantai. Kolamnya lumayan besar serta diisi beragam type ikan. Namun sayang sekali saya tidak ajukan pertanyaan ikan apa sajakah yang ada di kolam itu... serta berapakah harga tarifnya. Entar kalian bertanya sendiri saja ya...? hehe 

Untuk kulimer, yang tidak bawa bekal dari rumah, di sekitar pantai terdapat banyak warung yang jual makanan serta minuman enteng. Yang paling khas juga ada makanan Rujak petis terbagi dalam sayur serta buah, dapat pula ditambah dengan lontong. Jumlah kuliner rujak petis ini kian lebih cukup untuk bikin perut kita jadi kenyang. Asik dikonsumsi waktu kita telah lelah bermain air laut di pantai... 

Di Pantai ini, suasananya enak, serta aman juga untuk si kecil. Pantainya dangkal serta luas dengan ombak yang tidak demikian besar. Kelihatannya sangat banyak anak2 kecil yang berani turut main serta berenang ke air laut. Menurut info hasil riset dunia medis berendam di air laut mempunyai faedah mengobati sebagian penyakit serta bermanfaat juga untuk kecantikan. 

Serta di pantai yang berpasir dengan sedikit lumpur itu sangat banyak kerangnya lho... Beberapa pengunjung tidak kecuali saya serta pasukanku turut berburu kerang2 serta keong laut itu. Lumayan, pulangnya dapat dimasak jadi lauk gratis serta enak.... hahaha... 

Tuh saksikan, si dedek semangat banget mainnya... tuturnya ingin menyingkirkan ombak....!! wkwk... 

Gambar di atas di ambil dari tempat rimba bakau dengan view pohon bakau mati. Sedang gambar bawah di ambil saat air mulai gunakan di tempat rimba bakau....  

Ini ada sedikit video yang pernah saya unggah dari youtube. Hitung2 untuk menyembuhkan sedikit penasaran kalian... Bila ingin senang, ya segera saja packing barang2 trus meluncur ke TKP.....! 
Semoga informasi ini berguna ya.... Silakan di berbagi...
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar