Depo LRT Jabodetabek Bakal Di bangun di Bekasi Timur


Jakarta -Kereta enteng atau Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek bakal di bangun mulai 17 Agustus 2015 untuk rute 1 dari 6 rute yang bakal di bangun. Diluar itu, bakal di bangun depo atau pusat bengkel serta parkir kereta-kereta LRT di Bekasi Timur. 

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Ki Syahgolang Permata mengungkap LRT step pertama bakal di bangun dengan jalur Bekasi Timur–Cawang–Kuningan–Dukuh Atas, Cibubur-Cawang. Oleh karenanya, untuk mensupport proyek ini, Adhi Karya bersiap bangun depo atau tempat parkir serta bengkel kereta LRT. 

 " Depo direncanakan di bangun moderen di Bekasi Timur di tanah punya Adhi Karya dalam satu lokasi mix used properti Adhi, " ungkap Syahgolang dalam info tercatat yang di terima detikFinance, Minggu (14/6/2015). 

Nanti Depo kereta LRT bakal dikelola oleh anak perusahaan yakni PT Adhi Persada Property (APP). Diluar itu, pembangunan stasiun dengan rencana elevated (melayang) sejumlah 18 titik serta terintegrasi dengan moda lain. 

Ia menuturkan jalur serta stasiun LRT bakal memakai jalur pinggir jalan tol yang sudah memperoleh izin prinsip dari Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat nomer TN. 13. 03 - Mn/408 tanggal 19 Mei 2015. 

Jenis pembangunannya yaitu elevated dengan ketinggian pada 9- 12 mtr. diatas permukaan tanah dengan memakai sistem konstruksi precast. Precast bakal di produksi oleh anak perusahaan yakni PT Adhi Persada Beton (APB). 

 " Elevated Sistem itu tak mengganggu ketetapan ruangan terbuka hijau, dengan terus berperan juga sebagai ruangan hijau, " tambahnya 

Lalu track LRT yang akan dipakai yaitu type narrow gauge dengan lebar 1067 mm seperti track yang umum dipakai kereta api di Indonesia. Sedang untuk rolling stok memakai power 750 V DC seperti yang dipakai kereta commuter line KAI. 

 " Sedang untuk kemampuan angkut kereta diinginkan dapat menyimpan 400 orang per train set (3 car/gerbong). Hingga kemampuan angkut 816. 000 orang /hari dengan headway minimum 2 menit ketika peak hour, " katanya. 

Perubahan proyek ini saat ini telah tiba sistem perizinan di Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR), ataupun Pemda seperti diamanahkan dalam Perpres. 

 " Diinginkan konstruksi bisa dikerjakan mulai tanggal 17 Agustus 2015. Detail design tengah dikerjakan, diinginkan usai pada akhir Juli 2015, " tutupnya. 


Light Rail Transit (LRT) dengan 6 trase diantaranya : 


Cawang – Cibubur 
Cawang – Kuningan – Dukuh Atas 
Cawang – Bekasi Timur 
Dukuh Atas – Palmerah Senayan 
Cibubur – Bogor 
Palmerah – Grogol
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar