5 Pasukan Khusus Paling Berbahaya di Dunia


Masing-masing negara, membentuk pasukan spesial untuk melakukan pekerjaan yang berbeda-beda, termasuk juga juga sebagai kontra-terorisme dan penyelamatan sandera untuk mengintai serta melakukan penyerangan.

Lalu, siapa sebagai pasukan spesial paling beresiko didunia? Untuk menilainya, hal semacam ini dapat dipandang dari persyaratan untuk masuk ke angkatan yang berkaitan, operasi yang sudah mereka kerjakan dan reputasi mereka, dan hal itu akan dibicarakan di bawah ini.

Beberapa nama yang ada didalam daftar ini mungkin saja akan bikin Anda terkejut. Sebagian beberapa nama di bawah ini, mungkin saja belum pernah Anda dengar atau Anda ketahui pada awal mulanya. Namun, bukan berarti pasukan yang terdaftar dibawah ini tidak layak untuk masuk dalam daftar.

5. JTF2 - Kanada. 

Pasukan ini didirikan pada tahun 1993 serta mulai memperluas anggotanya pada 11 September 2001. Terbagi dalam personel militer dari Angkatan Bersenjata Kanada, Joint Task Force2 ditugaskan untuk melakukan beragam operasi. Mereka bertugas untuk mengawal beberapa orang utama serta melindungi keamanan untuk acara-acara seperti Olimpiade Musim Dingin. Dengan cara terselubung, mereka banyak beroperasi di banyak tempat di semua dunia, termasuk juga menyelamatkan sandera di Irak serta memburu penembak tepat Serbia di Bosnia.

4. Alpha Group - Rusia. 

Bagaimana dengan Spetsnaz? Spetsnaz adalah nama umum yang didapatkan untuk semua pasukan spesial Uni Soviet atau Rusia. Sedang pasukan spesial Rusia yaitu Alpha Group. Alpha Group nampak di tahun 1970-an serta mulai di kenal waktu invasi Afghanistan, dimana anggota Alpha menyerbu Istana Presiden di Kabul serta menewaskan kebanyakan orang didalam gedung. Didalam negeri, Alpha juga ikut serta dalam beberapa besar operasi anti teroris dan menyelamatkan sandera paling utama di Rusia, seperti pengepungan teater Moskow di tahun 2002 serta pengepungan sekolah Beslan di tahun 2004.

3. Shayetet 13 - Israel.

Shayetet 13 sering dikait-kaitkan dengan angkatan laut Israel. Didirikan pada tahun 1948, pasukan ini ikut ambil sisi dalam tiap-tiap operasi paling utama Israel, berperang, penyelamatan sandera serta kontra-terorisme untuk tubuh pertemuan intelijen. Beberapa calon pasukan bakal melakukan kursus panjang sepanjang 20 bulan dengan pengujian fisik serta psikologis yang bakal bikin mereka stres, bahkan juga saat sebelum kursus spesial diawali. Dengan cara operasional, anggota Shayetet 13 ikut serta dalam beberapa operasi yang melibatkan penyitaan kapal serta senjata menuju Gaza. Operasi yang paling menonjol yang mereka kerjakan yaitu Olimpiade Munich di tahun 1972 waktu mereka mesti bertanggung jawab atas serangan pada beberapa atlet Israel.

2. Navy SEAL - Amerika Serikat. 

SEAL yaitu pasukan spesial Amerika yang dibuat pada tahun 1962. Salah satu misi mereka yang paling di kenal yaitu membunuh Osama Bin Laden, pemimpin Al Qaeda di tahun 2011. Untuk jadi anggota pasukan ini, mereka mesti menjalani kursus kian lebih setahun, serta umumnya dari calonnya tidak berhasil ketika tes kualifikasi fisik yang melibatkan banyak kursus, seperti renang, push-up, sit-up serta jalan, seluruhnya itu dikerjakan dalam batas saat yang sangatlah ketat. Sesudah kursus fisik, bakal dilanjutkan dengan kursus umum. Sesudah lulus, beberapa calon bakal dipindahkan ke SEAL untuk kembali melakukan kursus kualifikasi yang bakal buka pintu menuju kursus spesial. Seluruhnya ini dikerjakan untuk meyakinkan seluruhnya anggota SEAL memiliki fisik serta mental baja serta dapat menggerakkan operasi yang paling susah didunia.

1. SAS - Inggris. 

Benarkah, pasukan ini lebih beresiko di banding SEAL? Ya, Special Air Service, Inggris dibuat pada tahun 1941 juga sebagai kemampuan yang dapat beroperasi di belakang garis Jerman dan Italia. Pasukan ini terbagi dalam personel militer Inggris yang datang dari pasukan udara. Untuk dapat jadi anggota SAS, beberapa calon diharuskan menjalani latihan fisik yang keras. Termasuk jalan di jalanan menanjak sejauh 40 mil serta mesti usai kurun waktu 20 jam. Calon juga mesti dapat berenang sejauh 2 mil kurun waktu 1, 5 jam serta jalan 4 mil dalam 30 menit. Kemudian, mereka bakal ditempatkan di hutan untuk belajar bertahan hidup. Tes paling akhir yaitu menjalani session interogasi sepanjang 36 jam dengan maksud menentukan kehendak kandidat. Sebagian calon yang dapat lewat ini, bakal ditugaskan dalam suatu operasi untuk melakukan kursus lebih lanjut. Masih tetap belum meyakini SAS 'lebih baik' di banding SEAL? Sekadar Anda tahu, SAS juga dilatih oleh tubuh keamanan serta intelijen MI5 dan MI6 untuk melakukan operasi kontra-spionase.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar