Usia 14 Tahun, Aldo Kini Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM


Aldo Meyolla Geraldino jadi mahasiswa termuda di Kampus Gadjah Mada (UGM). Pada usianya yang masih tetap 14 th., remaja kelahiran 19 Desember 2000 ini dapat menembus tahap mahasiswa serta masuk di Fakultas Kedokteran (FK) UGM. 

Waktu didapati Kompas. com di universitas FK UGM, Aldo mengakui sekarang ini usianya 14 th. serta 7 bln.. Dia lahir di Solo, 19 Desember 2000, serta menamatkan pendidikannya di SD Negeri 16 Solo, Jawa Tengah, dalam lima th.. 

Lulus SD, Aldo lantas bersekolah di SMP 9 Solo. Ia merampungkan tahap SMP kurun waktu dua th.. Aldo lalu melanjutkan pendidikannya di SMA 1 Solo yang dilahapnya dalam dua th.. " Saya dari SD telah turut akselerasi. SD yang harusnya enam th. jadi lima th., " kata dia. 

Anak ke-2 dari dua bersaudara ini mengakui masuk ke FK UGM melalui jalur seleksi berbarengan masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Karena, walau nilainya sesuai sama standard jalur spesial, kuota untuk sekolahnya sudah habis. " Nilai saya masuk. Tetapi, kuota untuk sekolah saya habis, jadi turut tes SBMPTN, " kata dia. 

Aldo mengakui menyiapkan diri untuk melalui seleksi itu. " Tak ada arti kecil hati. Saya belajar serta menyiapkan diri. Intinya, enjoy serta tak tegang waktu hadapi ujian, " kata dia.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar