SBY Minta Jokowi-JK Berhenti Salahkan Orang Lain


JAKARTA, Presiden ke enam Indonesia Susilo

Bambang Yudhoyono meminta pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhenti menyalahkan beragam pihak dalam hadapi pelemahan ekonomi yang tengah berlangsung sekarang ini.

 " Stop blaming others (berhenti salahkan pihak lain), " kata SBY waktu memberi pengarahan dalam rapat pleno pengurus pusat Partai Demokrat, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (28/7/2015) malam. 

Ada dalam acara itu beberapa ratus kader dari deretan pengurus pusat, majelis tinggi, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, serta fraksi DPR RI Partai Demokrat. 

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga memperbandingkan keadaan sekarang ini dengan saat awal kepemimpinannya dahulu. Waktu itu, kata dia, pemerintahannya juga hadapi tantangan ekonomi yang sangatlah susah. " Namun kami tak sukai menyalahkan yang lain, " ucapnya. 

Dari pada sama-sama menyalahkan, SBY juga meminta pemerintah konsentrasi saja mencari jalan keluar untuk tingkatkan perkembangan. Dia juga memberi beberapa jalan keluar ke Jokowi, seperti memberi Pertolongan Segera Tunai pada orang-orang, sampai berikan keringanan untuk beberapa entrepreneur.  

SBY juga berpesan pada beberapa ratus pengurus Demokrat untuk ikuti langkahnya, yaitu mengkritik dengan jalan keluar. Dia meminta kadernya tak ikutan dengan tendensi yang coba menghantam pemerintah. " Beri jalan keluar, namun kami bukanlah menggurui, " ucap SBY.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar