Rupiah ambruk, Jokowi minta menteri ekonomi bikin kebijakan besar


Presiden Joko Widodo memanggil beberapa menteri bagian ekonomi ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/8). Terlihat ada Menko bagian Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Thomas Lembong serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Pokok pembahasannya masalah keadaan ekonomi terbaru. Terlebih masalah anjloknya nilai ganti Rupiah yang sekarang ini telah kian lebih Rp 14. 100 per USD. Presiden Jokowi berikan pekerjaan spesial untuk beberapa menteri bagian ekonomi. 

 " Presiden meminta serta merinci satu paket kebijakan besar yang perlu usai minggu depan ini. Menyangkut bidang riil, keuangan, ada yang menyangkut deregulasi, kebijakan baru, tax holiday, " tutur Menko Perekonomian Darmin Nasution di Istana Negara. 

Dia menyampaikan, maksud dari paket kebijakan itu untuk membuat lancar aktivitas ekonomi, mendorong masuknya valuta asing. Termasuk juga menyelamatkan Rupiah dari keterpurukan. " Kita membutuhkan itu lantaran tak ada jalan lain. " 

Bekas Gubernur BI ini meyakini kebijakan besar itu dapat disusun kurun waktu 3 hari. Dia mengklaim langkah ini juga sebagai tanggapan cepat dari pemerintah menjawab tantangan ekonomi terbaru.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar