Rahasia kecerdasan Habibie yang jarang diketahui banyak orang


Habibie cuma mempunyai saat lima jam untuk istirahat. Selebihnya dia gunakan untuk melaksanakan ibadah, membaca, menulis, serta bersua dengan orang. 

Seluruhnya manusia mempunyai saat yang sama dalam satu hari, yakni 24 jam. Bagaimanakah seorang memakai saat yang dia punyai dalam satu hari bakal memastikan bagaimanakah dia tumbuh. 

Siapa tidak kenal B. J Habibie, Presiden Indonesia ketiga yang populer dengan kecerdasannya. Pesawat Gatotkaca rancangannya yaitu salah satu kebanggaan Indonesia. Bagaimanakah ilmuwan ini memakai waktunya? 

Prayudhi Azwar, celah seseorang Mahasiswa Doktoral bagian Ekonomi, University of Western Australia ; Casual Lecturer di University of Western Australia, dalam menulis dalam account media sosialnya perihal Habibie. Dalam tulisan itu dia menjelaskan bahwa B. J Habibie adalah ilmuwan yang sangatlah cerdas. 

Habibie, tutur Azwar, bukan sekedar mempunyai IQ sangatlah tinggi, 200, melebihi IQ Albert Einstein 160. Beliau tidak cuma pemikir, juga sebagai info Habibie yaitu penemu “crack theory” pesawat terbang. Bapak dua anak ini dapat eksekutor andal. Dia membidani kelahiran sederet industri strategis Indonesia, seperti Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang saat ini bernama PT Dirgantara Indonesia (PTDI), PT PAL Indonesia, PT PINDAD, serta yang lain. 

Bagaimanakah Habibie menggunakan waktu yang dia miliki? pasti ada rahasia pemakaian saat yang butuh untuk dikupas lebih dalam juga sebagai pencerahan. Pria kelahiran Parepare ini, lanjut Azwar, menggunakan waktunya untuk 7 hal di bawah ini : 

1. Beribadah individual 
Terkecuali memberi ketenangan batin, Beribadah waktu sujud dalam sholat, kepala di posisi paling rendah diantara semua anggota tubuh, dalam posisi ini, darah fresh mengalir dari jantung dibantu dampak grafitasi menyusuri pembuluh-pembuluh darah terhalus di otak yang ada di sekujur kepala. 

2. Beribadah kemasyarakatan 
Terkecuali memberi kedekatan dalam penghambaan pada sang Maha Pencipta, kesibukan ini dapat jadi latihan menguatkan jaringan otak sekalian berperan jadi obat antipikun untuk Habibie. 

3. Berolahraga renang 
Di samping beri kesegaran badan serta memperlancar aliran darah, peristiwa berolahraga renang ini menguatkan stamina, endurance serta membuahkan daya yang mengalir hebat untuk penuhi keperluan tenaga kesibukan yang padat. 

4. Makan 
Menu sehat meyakinkan supply daya memenuhi keperluan. Habibie nyatanya rajin berpuasa Senin-Kamis. Hampir tak pernah tidak hadir. Rutinitas itu menolong beliau sehat sampai lanjut usia seperti saat ini. 

5. Terima tamu 
Terima tamu jadi salah satu kebiasaan Habibie. Hal semacam ini dikerjakan untuk isi keperluan emosi dari jalinan antarmanusia yang sehat, sama-sama mengasyikkan, serta tentu berikan ide untuk orang lain. 

6. Membaca serta menulis 
Kwalitas sekalian produktivitas memakai 7, 5 jam di saat menulis serta membaca ini sangatlah tinggi. Rutinitas ini jadi sumber ilham atas gagasan-gagasannya yang senantiasa brilian. Dengan 7, 5 jam yang diisi pertimbangan yang bijaksana, pemikiran yang dalam, kejernihan hati, serta ilham dan ide yang selalu mengalir. Bagaimanakah terobosan serta prestasi hebat tak dapat Habibie torehkan? 

7. Istirahat 
Tingginya amal serta kesibukan produktif bikin Bj Habibie cuma mempunyai saat 5 jam untuk istirahat pulas serta memberi kesegaran untuk melakukan aktivitas di esok harinya. 

Dalam account yang sama, Azwar menulis bila kita mau melakukan perbaikan diri, teladanilah profil yang masih tetap hidup berbarengan kita sekarang ini. Teladan Habibie dalam mengelola waktunya sehari-hari. Manfaatnya, dengan cara langsung tentu untuk diri kita serta keluarga. Namun imbasnya pada kemaslahatan bangsa juga selanjutnya. 

Indonesia pasti tengah menanti lahirnya gelombang semangat Habibie-habibie baru, " kata Azwar seperti diambil brilio. net, Kamis (27/8) dari account sosial medianya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar