Pedagang Nakal China Sungguh Gila, Giliran Udang Dipalsukan


Sehari-hari, ada saja daftar baru komoditas yang dipalsukan oleh pedagang nakal asal China. Kesempatan ini yaitu udang fresh. 

Website berita Shanghaiist melaporkan, Kamis (20/8), ada trick kotor dikerjakan beberapa penjual udang di pasar-pasar Negeri Gorden Bambu agar dagangannya tampak fresh dan gemuk. Yaitu dengan memberikan gelatin ke tubuh udang. 

Seseorang warga Wenzhou tunjukkan udang-udang yang dibelinya malah semakin banyak diisi gelatin dari pada dagingnya. Dia juga geram-marah lantas melaporkan tindakan pedagang itu ke jejaring sosial Weibo. 


Demikian juga nasib customer di Shanghai, waktu lihat udang yang tampak fresh nyatanya dijejali benda sejenis jelly. Kulit udang memanglah asli, namun daging di dalamnya hampir tak tersisa. 

Tubuh Kontrol Obat serta Makanan-Minuman China saat ini menindaklanjuti laporan masalah udang 'palsu' itu. Ada sangkaan terkecuali gelatin, pedagang nakal mengolesi lem industri yang beresiko untuk customer untuk membuat cantik penampilan udang mereka.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar